PARUNG, BOGOR — Melonjaknya angka Covid-19 di Indonesia, membuat sejumlah elemen bergerak untuk bergotong royong serta kolaborasi untuk saling membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 khususnya wilayah Jabodetabek. Dompet Dhuafa turut mengajak masyarakat yang merelawankan dirinya untuk saling bantu menyajikan makanan siap santap di Dapur Umum.

Melalui Kawasan pemberdayaan Terpadu Zona Madina Dompet Dhuafa, pada Jum’at (16/07/2021) Tim Crisis Center Cegah Tangkal (Cekal) Corona yang berkolaborasi bersama Karang Taruna Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, mendirikan Dapur umum di Kawasan pemberdayaan Zona Madina di wilayah Parung. Dapur umum disiagakan untuk membantu warga yang sedang menjalani isoman Covid-19 melalui penyediaan kebutuhan makan sehari-hari.

“InsyaAllah, dapur umum Dompet Dhuafa akan mendistribusikan menu siap santap yang enak kepada 150 penerima manfaat di Desa Iwul, Desa Jampang, Desa Pemagarsari, Kelurahan Duren Seribu, dan Perumahan Candraloka. Semoga hadirnya makanan siap santap pagi-siang-malam dari Dapur Umum Dompet Dhuafa dapat menambah nafsu makan dan meningkatkan imun yang akhirnya bisa segera lulus dari Covid,” sebut Rina Fatimah selaku Kordinator Relawan Dapur Umum Zona Madina.

Pengiriman paket makanan untuk warga isoman, berlangsung dari tanggal 16 – 21 Juli 2021. Melibatkan Karang Taruna untuk membagikan paket ke rumah-rumah warga yang positif Covid-19 sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua paket makanan gizi, berkat donasi  para donatur yang telah mempercayakan amanah kepada Dompet Dhuafa untuk selalu bantu masyarakat dhuafa sehingga terwujudnya program Isoman Gizi membantu asupan gizi demi kesembuhan penyintas Covid-19.

“Kami sangat sengat senang dengan KolaborAksi bersama Zona Madinah Dompet Dhuafa. Paket makanannya ini sangat membantu para warga yang sedang isoman untuk makan pagi, siang dan sore untuk RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, RW 06 dan RW 07 di  perumahan Batavia. Pendistribusiannya kita juga minta bantuan dengan satgas setempat,” kata Entong Beno selaku Ketua Karang Taruna Desa Jampang.

Paket makanan tersebut berisi asupan protein, vitamin dan karbohidrat demi menunjang makanan bergizi para penyintas Covid-19. Dompet Dhuafa dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia menghadirkan Santapan Makanan Bergizi bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani masa isolasi mandiri. Masyarakat juga bisa mengakses layanan Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa  dengan menghubungi di 08111617101 via Whatsapp Only. (Dompet Dhuafa / Fatzry)