JAKARTA — Untuk menguatkan penanganan pandemi Covid-19, Dompet Dhuafa melalui tim Crisis Center Covid-19, kembali mendirikan rumah sakit lapangan. Setelah satu RS Lapangan yang terinstalasi di halaman RSUD Kebayoran Lama, kini dua RS Lapangan kembali donatur Dompet Dhuafa hadirkan. Kini RS Lapangan di RSUD Matraman dan RS Graha Permata Ibu Depok, siap menyusul beroperasinya RS Lapangan di Kebayoran Lama.

“Alhamdulillah berkah dari donasi masyarakat semua, kami mulai instalasi dua RS Lapangan Lagi. Satu berlokasi di halaman RSUD Matraman, dan satu lagi di RS Graha Permata Ibu Depok. Hari ini pemasangan tenda, hepa filter dan kesiapan velbed sudah, tinggal besok melengkapi dan segera dapat dioperasikan,” jelas dr. Yeni Purnamasari MKM., melalui pesan singkat, Kamis (22/7/2021).

Dokter Yeni menambahkan, setelah adanya satu pilot project RS Lapangan di RSUD Kebayoran Lama yang mendapatkan apresiasi dari pihak pemerintah daerah, maka tim Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa kembali menginisiasi tambahan RS Lapangan. Upaya tersebut sebagai lini depan triase penanganan Covid-19.

“Tentu terima kasih kami atas antusias para donatur mengamanahkan rezekinya untuk penanganan Covid-19 melalui Dompet Dhuafa. Semoga ini menjadi penguatan dan percepatan penanganan kasus Covid-19 di negeri tercinta ini,” jelas dr. Yeni.

Untuk mendapatkan akses layanan Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa, dapat menghubungi 08111617101 (WA Only). Dengan mengirimkan pesan di nomor tersebut, para relawan dengan segera merespon dan mengirimkan pilihan layanan bantuan bagi warga yang menghubungi.

Mari, kita bersama kuatkan kolaborasi untuk aksi-aksi kemanusian bagi sesama. Di tengah terpaan badai pandemi Covid-19 kali ini, saatnya salurkan bantuan terbaik Anda melalui rekening 237.300.4723 (BCA) dan 7.000.523.757 (Bank Syariah Indonesia/Mandiri Syariah). Seberapapun bantuan kita, saat kolaborasi dan kebersamaan menjadi landasannya, tentu akan membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 di negeri ini. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)