TANGERANG SELATAN — Dalam keberkahan hujan, pada Kamis (5/8/2021), Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa, memberangkatkan sejumlah armada untuk mendistribusikan bantuan oksigen. Setelah bulan lalu mendistribusikan oksigen baik untuk kebutuhan rumah sakit dan juga warga yang isolasi mandiri di Jabodetabek. Kesempatan kali ini Dompet Dhuafa kembali menyampaikan amanah donatur dengan mengirimkan bantuan oksigen ke beberapa daerah.

Melalui semangat “Oksigen Merdeka Untuk Negeri,” wilayah Banten, Bandung dan Yogyakarta menjadi target pertama pendistribusian kali ini. Kemudian secara paralel, tim Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa, juga akan menyasar wilayah lain yang merupakan zona merah pandemi Corona. Kawasan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Riau juga menjadi daerah yang sudah mengajukan bantuan dari kebaikan donatur tersebut.

“Alhamdulillah hari ini di Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa, kita melakukan distribusi tabung oksigen di luar Jabodetabek. Target distribusi kali ini adalah 1000 tabung. Secara bertahap, sudah 300 tabung terdistribusi di Jabodetabek. Kemudian ini akan menguatkan penanganan di daerah lain. Ini bagian kontribusi Dompet Dhuafa untuk membantu masyarakat Indonesia yang tengah bergerak melawan pandemi Corona,” ungkap Ahmad Shonhaji, selaku Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa, saat melepas rombongan mobil distribusi oksigen di Markas Disaster Management Center (DMC) di Tangerang Selatan.

Kemudian Ahmad Shonhaji menambahkan, upaya Dompet Dhuafa ini tak lepas dari peran donatur, mitra, stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berkolaborasi bersama kami di Dompet Dhuafa. Harapannya, program ini bagian dari transparansi kepercayaan publik atas amanah-amanah yang mengalir di Dompet Dhuafa. Untuk pemerataan distribusi, Dompet Dhuafa memaksimalkan jaringan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, dr. Yeni Purnamasari MKM., selaku Ketua Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa menuturkan bahwa “Hari ini ada pengiriman 130 tabung oksigen. Rinciannya yaitu 50 tabung berukuran 1 Meter kubik untuk wilayah Bandung, kemudian 30 tabung 1 meter kubik ke Serang, Banten, dan 20 tabung 1 meter kubik ke Yogyakarta. Selain itu, tim juga mendistribusikan masing-masing 10 tabung berukuran 6 Meter kubik untuk Rumah Sakit Lapangan Dompet Dhuafa di matraman dan Depok”. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)