Tangerang Selatan—“Di pandemi ini agak sulit mendapatkan orderan dikarena masa pandemi ini custumer takut atas pengantaran makanan maupun barang. Ditakutkan barang atau makanan tersebut membawa virus,” terang Angga buka obrolan (14/7/2021).

Angga Alamzah (18) seorang pengemudi ojek online (ojol) berkesempatan hadir membantu program Isoman Gizi yang dicanangkan Dompet Dhuafa. Angga terlihat antusias dalam bantu mengantarkan paket makanan tersebut ke rumah-rumah pasien Covid-19.

“Melihat raut senyum anggota keluarga pasien setelah menerima paket Isoman Gizi. Sudah cukup pengalaman yang amat berkesan bagi saya,” tambahnya.

“Dahulu pernah bantu menjadi Patroli dan Pengawalan (patwal) ambulans. Dan saat itu saya senang sekali berhasil membantu orang yang sakit selamat sampai rumah sakit. Namun pernah juga ketika mengawal pasien, tetapi takdir berkata lain: pasien tersebut meninggal ketika hendak dibawa ke rumah sakit,”imbuhnya saat di sela-sela pengantaran paket Isoman Gizi.

Sebelum menjadi pengemudi ojol, dia pernah menjadi seorang pelayan di suatu restoran di Jakarta. Namun berkat efek pandemi ia harus kehilangan pekerjaannya yang tengah menghidupi orang tua beserta adiknya selama ini. Kemudian ia memutuskan untuk beralih menjadi pengemudi ojol, lantaran di masa pandemi seperti ini layanan antar jemput seperti ojol sangat dibutuhkan.

“Jika sebelumnya dapat penghasilan kurang lebih 3 juta rupiah. Sekarang menjadi ojol kurang dari 2 juta rupiah dalam sebulan,” jelasnya.

Namun tekad Angga tidak padam, meski di momen pandemi ini ia terus berjuang untuk bisa menghidupi keluarga dengan menjadi pengemudi ojol. Hingga turut menjadi mitra relawan Dompet Dhuafa.”Pesan saya untuk ojol tetaplah semangat untuk nafkahi kelurga dan tetap mengikuti protokol kesehatan,”tutup Angga.

Dompet Dhuafa dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia menghadirkan Isoman Gizi, yakni paket makanan asupan gizi bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani masa isolasi mandiri. Adapun paket makanan tersebut berisi asupan protein, vitamin, karbohidrat dan lain-lain demi menunjang kesehatan imun para penyintas Covid-19. Masyarakat juga bisa mengakses layanan ini dengan menghubungi narahubung Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa di 08111617101 (Whatsapp Only).